Gerindra Aceh Bocorkan Syarat Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024

Gerindra Aceh Bocorkan Syarat Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024

Libas.id - Ketua Tim Penyaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024 dari Partai Gerindra, Nasrul Sufi, telah mengumumkan kesiapan pihaknya dalam menyambut calon pemimpin daerah dari seluruh tingkatan, termasuk provinsi dan kabupaten/kota di Aceh.

"Proses pendaftaran sudah dibuka mulai dari hari ini. Kami mengundang calon-calon yang berminat untuk mendaftar baik di kantor DPD Gerindra Aceh maupun di kantor DPC Gerindra di wilayah masing-masing," ujar Nasrul Sufi pada hari Minggu (31/3/2024).

Sebagai partai yang meraih kemenangan dalam Pilpres 2024, Gerindra Aceh bertekad untuk memperoleh sebanyak mungkin kursi kepemimpinan pada semua tingkatan dalam Pilkada tahun ini.

"Kami memiliki target ambisius dan kami akan berupaya keras untuk meraih kemenangan besar dalam Pilkada kali ini," tambah Nasrul.

Menyikapi persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon-calon potensial, Sekretaris Tim Penyaringan Calon Kepala Daerah Pilkada Aceh, Mahfudz Y Loethan, menegaskan bahwa selain memenuhi ketentuan umum yang telah ditetapkan oleh KIP Aceh, pihaknya juga menuntut agar calon-calon tersebut memiliki kesesuaian dengan program-program yang diusung oleh Prabowo-Gibran dan Gerindra.

"Tentu saja, pasangan yang mendapat dukungan dari Gerindra harus sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Prabowo dan kami juga mengharapkan agar pasangan calon tersebut dapat menyusun visi, misi, program kerja, serta gagasan-gagasan untuk kemajuan daerahnya," ungkap Mahfudz.

Sebagai informasi tambahan, Pilkada Serentak di Indonesia dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024. Di Aceh, sebanyak 23 kabupaten/kota akan memilih pemimpin baru, termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada yang akan datang.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form