Lanal Sibolga Gelar Karya Bhakti Paskah 2024 Di Gereja HKI Poriaha

Lanal Sibolga Gelar Karya Bhakti Paskah 2024 Di Gereja HKI Poriaha

Libas.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga turut serta dalam kegiatan karya bhakti pembersihan dan pembenahan Gereja HKI Poriaha yang terletak di Jalan Sibolga-Barus KM 11 Poriaha Jae, Desa Tapian Nauli II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada hari Kamis, 28 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyambut perayaan Paskah tahun 2024, yang akan dirayakan oleh umat Nasrani, terutama Umat Nasrani Lanal Sibolga pada awal April 2021.

Dengan tema "Sebab Kematian-Nya Adalah Kematian Terhadap Dosa, Satu Kali Untuk Selama-lamanya dan Kehidupan-Nya adalah Kehidupan Bagi Allah", makna Paskah diinterpretasikan sebagai panggilan kepada umat Tuhan untuk meneladani pengorbanan Yesus Kristus demi keselamatan manusia. Hal ini menjadi pedoman dalam pengabdian prajurit Lanal Sibolga untuk membantu masyarakat dalam kesulitan.

Komandan Lanal Sibolga, Letkol Laut (P) Robiyanto, S.H., M.Tr. Hanla., menjelaskan bahwa Gereja HKI Poriaha dipilih sebagai objek karya bhakti karena merupakan rumah ibadah yang terletak di daerah yang cukup terpencil dari kota, sehingga memerlukan perhatian khusus untuk pembenahannya.

Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut, Lanal Sibolga memberikan dukungan materi berupa 40 sak semen dan 10 kubik kerikil. Setelahnya, dilakukan gotong royong pengecoran lantai gereja oleh Prajurit Lanal Sibolga serta masyarakat sekitar.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat sehingga mereka dapat lebih nyaman dalam beribadah," ungkap Danlanal Sibolga.

Dengan keterlibatan Lanal Sibolga dalam kegiatan karya bhakti ini, diharapkan masyarakat sekitar, terutama jemaat gereja, dapat merasakan manfaatnya dan meningkatkan rasa persatuan serta kebersamaan dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form